Langsung ke konten utama

Image

     Lavender atau lavendel atau Lavandula adalah sebuah genis tumbuhan berbunga Lamiaceae yang memiliki 25-30 spesies. Asal tumbuhan ini adalah dari wilayah selatan Laut Tengah sampai Afrika tropis dan ke timur sampai India. Genus ini termasuk tumbuhan menahun, tumbuhan dari jenis rumput-rumputan, semak pendek, dan semak Kepulauan Kanari, Afrika Utara dan Timur, Eropa Timur, dan India. Karena telah ditanam dan dikembangkan di taman-taman di seluruh dunia, tumbuhan ini sering ditemukan tumbuh liar di daerah di luar daerah asalnya. dalam suku kecil. Tanaman ini juga menyebar di selatan dan Mediterania.

Lavender


     Lavender berwarna biru keunguan. Gue belum pernah melihat bunga lavender secara langsung di Indonesia. Cuma lavender itu unik. Kadang di Jepang Bunga lavender digunakan untuk merangkai Ikebana. Gue pernah ngeliat gambar Ikebana yang dibuat dari rangkaian bunga levender dan susuki. Aneh sih, cuma indah. 


Ikebana Lavender

     Seefeld di Tirol adalah kota yang terletak di Austria. Terletak di provinsi Tyrol di sebelah utara Sungai Inn sekitar 17 km barat laut dari Innsbruck. Seefeld di Tirol dikenal terutama sebagai kualitas resor ski. Pada tahun 1964 dan 1976 ada Winter Games dan 1985 World Championships di Nordic ski. Ini adalah salib penting - pusat negara. Resor ini menawarkan Seefeld di Tirol snowpark, 120 km lintas negara dan 18 setapaknya lereng ski. Center juga populer di musim panas untuk hiking. Ini menawarkan sejumlah aktif perjalanan ke gunung-gunung dan terutama di Karwendel, di mana cagar alam. Jenis menarik lainnya adalah perjalanan Scholssbachklamm untuk Hochzirl dan Eppzilertal. Kota ini juga merupakan mortir berbagai kegiatan olahraga. Ada sauna, pusat kebugaran, kolam renang, restoran dan bar. Hari ini ia tinggal di Seefeld di Tirol sekitar 3.100 orang.

Letak Seefeld



Seefeld
Festival Bunga di Seefeld

 
Spongbob in Flower Festival

Sejarah Terbentuknya Rasi Bintang Scorpio


    
     Scorpius (Kalajengking) adalah salah satu dari rasi bintang zodiak. Dalam astrologi barat rasi ini juga dikenal sebagai "Scorpio". Dalam tradisi Jawa, rasi ini dikenal sebagai Banyakangrem ("angsa mengeram").
Rasi ini berada di antara Libra di sebelah barat dan Sagittarius di sebelah timur serta merupakan salah satu rasi besar yang terletak di belahan selatan dekat pusat Bima Sakti. Sebagai salah satu rasi zodiak, ia dilewati oleh garis imajiner ekliptika. Ia mudah dikenali dari rangkaian bintang yang membentuk seperti huruf S atau J besar di belahan langit selatan.

     Orion adalah seorang pemburu dari bangsa Boeotia yang tampan dan perkasa. Ketika menjalin cinta dengan Aurora, dewi fajar, Orion pernah sesumbar akan memusnahkan semua hewan buas di muka bumi dan mempersembahkannya bagi Aurora.
     Apollo yang mendengar hal itu kemudian mengirim seekor kalajengking raksasa untuk membunuh Orion. Aurora memohon bantuan Diana, dewi perburuan, agar menyelamatkan Orion.
     Diana yang menyayangi Orion sebagai sesama pemburu bersedia menyelamatkan Orion. Pada saat Orion sedang dikejar-kejar oleh kalajengking raksasa itu, Diana menanti di atas awan, bersiap-siap membidikkan panahnya untuk membunuh kalajengking tersebut. Tiba-tiba Apollo muncul dan mengaburkan pandangan Diana sehingga anak panahnya meleset, justru mengenai Orion yang tewas seketika.
     Diana menjadi berduka karena tak dapat menepati janjinya pada Aurora kemudian menempatkan Orion di angkasa sebagai rasi bintang Orion, sedangkan kalajengking rakasasa tersebut oleh Apollo juga ditempatkan di angkasa sebagai rasi bintang Scorpio dalam posisi sedang memburu Orion.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Matahari dan Bulan

  Jakarta, 18 November 2023 ''Tidaklah mungkin bagi matahari mengejar bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Masing-masing beredar pada garis edarnya". QS : Yasin ayat 40 Aku tidak terlalu suka cuaca panas, aku melirik ponsel, tertera suhu saat ini 33 derajat celcius. Aku memilih nongkrong di Sedjuk Bakmi dan Kopi, salah satu coffee shop di daerah Kemang. Waktu masih pukul 11.00 Wib saat aku tiba di tempat agak tersembunyi di daerah Kemang Utara ini. Rencananya aku akan bertemu Mr. T hari ini.  Setelah memesan kopi dan camilan, aku mulai membuka laptop, berencana kembali melakukan hal yang aku suka, yaitu blogging. Ada sesuatu yang telah terjadi di November ini, menjelang hari ulang tahunku, sesuatu yang buruk telah terjadi, itulah yang menyebabkan aku kembali membuka laman blogku untuk menuliskan sesuatu yang aku pikir semua orang harus tahu kenyataannya suatu hari nanti.  Jakarta, 8 Februari 2022 Semua berawal pada kedekatanku dengan salah rekan kerjaku bernam

Magelang, 2023

 

ONE FINE DAY

        Jakarta, 13 Februari 2017          Cuaca : Gerimis         Mood  : Happy           H-1 Valentine's Day Gue kenal Val's Day waktu kelas satu smp. Waktu itu jam sekolah gue siang, di luar sekolah banyak tukangan yang jual bunga kertas warna  merah sama pink yang disemprot pake pengharum ruangan. Kocak banget deh kalo inget, bunga dari kertas krep. Berdasarkan majalah remaja yang gue baca saat itu, Val's Day adalah hari kasih sayang. Dan menurut sumber yang gue baca, banyak banget hal di luar negeri yang katanya menyimpan asal muasal Val's Day. But, faktanya...gue ga percaya hal-hal kayak gitu. Masuk di usia puber, gue melihat temen-temen gue diberi dan memberi hadiah coklat ke orang yang ditaksir. Kalau gue sih mendeskripsikan ini karena coklat rasanya pahit manis, jadinya ya merepresentasikan rasa cinta atau sayang ke seseorang dimana pasti gak bakal selalu berjalan mulus, ngaku...? Tapi kalau gue di masa puber ini melihat bisnis di musim Fe