Langsung ke konten utama

ONE FINE DAY



        Jakarta, 13 Februari 2017 

        Cuaca : Gerimis
        Mood  : Happy  

        H-1 Valentine's Day

Gue kenal Val's Day waktu kelas satu smp. Waktu itu jam sekolah gue siang, di luar sekolah banyak tukangan yang jual bunga kertas warna  merah sama pink yang disemprot pake pengharum ruangan. Kocak banget deh kalo inget, bunga dari kertas krep. Berdasarkan majalah remaja yang gue baca saat itu, Val's Day adalah hari kasih sayang. Dan menurut sumber yang gue baca, banyak banget hal di luar negeri yang katanya menyimpan asal muasal Val's Day. But, faktanya...gue ga percaya hal-hal kayak gitu. Masuk di usia puber, gue melihat temen-temen gue diberi dan memberi hadiah coklat ke orang yang ditaksir. Kalau gue sih mendeskripsikan ini karena coklat rasanya pahit manis, jadinya ya merepresentasikan rasa cinta atau sayang ke seseorang dimana pasti gak bakal selalu berjalan mulus, ngaku...? Tapi kalau gue di masa puber ini melihat bisnis di musim Februari ini. Gimana nggak coba, di mini market, super market, toko aksesoris jual banyak banget gift romantis kayak coklat dikasih pita, permen, marsmallow, aksesoris pink, sampe boneka beruang atau bahkan boneka babi berbita pink. Cute sih, gue ga memungkiri kalau gue pernah berharap dapet hadiah kayak gitu. Tapi sekali lagi gue melihat ini cuma sekadar banyolan aja di Februari. Nothing special but fun! Masuk masa kuliah, menurut majalah wanita muda yang gue baca, romantisme di Val's Day mulai masuk akal dan terlihat normal menurut gw. Di situlah gue tahu namanya buket bunga dan gift coklat elegan yang ga cuma coklat batangan dikasih pita yang dijual di minimarket. Mulai dari buket mawar, lavender sampai coklat yang dibentuk piano terus dikasih coklat praline gitu. Elegan plus romantis, gue banget! 
Tapi saat kuliah ga ada cerita soal Val's Day yang sampe gue inget banget sih padahal usia dua puluhan harusnya ada lah ya kenangan yang romantis-romantis gitu. But, faktanya..i don't have anything like that. Justru ada saat gw masuk di dunia kerja di tahun yang ke 5 gue mengais rezeki di Jakarta. Itu pun sebenarnya bukan pas Val's Day sih. Kan dari awal gw memang ga terlalu amaze sama yang namanya Val's Day. Foto kedua di entry blog gue kali ini adalah sepuluh bunga mawar ungu semi import yang dibungkus kertas wrap menjadi satu buket bunga nan cantik elegan yang dikirim oleh someone lewat Madame Florist, yang naruh perhatian khusus ke gw.  Cantik banget kan bunganya.. Dan foto yang pertama di entry blog gue kali ini adalah early small gift keluaran Dapur Coklat yang dikirim buat gw seminggu sebelum Val's Day. Dua bungkus praline coklat yang dibungkus bahan tile pink dan biru, nice banget. Dan rasanya juga oke. At last, saat gue buat entry ini sebenarnya gue ngerasa happy, belakangan ini gue banyak baca soal membangun kepercayaan diri, gue ingin punya aura cantik dan smart sekaligus. Dan gak tahu kenapa beberapa hari ini gue ngerasa gak punya beban dan ngadepin semua pake senyum. Lebih rileks karena gue ingin mendapat hadiah dari Tuhan yang bagus. So, tiap malam gue berdoa semoga seseorang yang adalah jodoh gue selalu dijaga keselematannya biar bisa ketemu gue dengan cara yang baik. Gue rasa, itu satu-satunya cara untuk ngadepin semua yang ada di depan gue. Karena gue yakin, pasti ada One Fine Day buat gue. Happy Val's Day...

XOXO, 

Ayunita

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Matahari dan Bulan

  Jakarta, 18 November 2023 ''Tidaklah mungkin bagi matahari mengejar bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Masing-masing beredar pada garis edarnya". QS : Yasin ayat 40 Aku tidak terlalu suka cuaca panas, aku melirik ponsel, tertera suhu saat ini 33 derajat celcius. Aku memilih nongkrong di Sedjuk Bakmi dan Kopi, salah satu coffee shop di daerah Kemang. Waktu masih pukul 11.00 Wib saat aku tiba di tempat agak tersembunyi di daerah Kemang Utara ini. Rencananya aku akan bertemu Mr. T hari ini.  Setelah memesan kopi dan camilan, aku mulai membuka laptop, berencana kembali melakukan hal yang aku suka, yaitu blogging. Ada sesuatu yang telah terjadi di November ini, menjelang hari ulang tahunku, sesuatu yang buruk telah terjadi, itulah yang menyebabkan aku kembali membuka laman blogku untuk menuliskan sesuatu yang aku pikir semua orang harus tahu kenyataannya suatu hari nanti.  Jakarta, 8 Februari 2022 Semua berawal pada kedekatanku dengan salah rekan kerjaku bernam

Magelang, 2023